Rabu, 10 Juni 2015

Enduro Erzberg Rodeo 2015 Red Bull Hare

Hajatan enduro paling exteme baru saja kelar di gelar, hajatan yang bertajuk “Erzberg Rodeo 2015 Red Bull Hare” ini di gelar rutin selama 4 hari (4-7 Juni 2015) Lokasi enduro yang super sadis ini menggunakan tempat bekas penambangan besi Erzberg kota Styria, Austria. Di buka oleh karl Katoch yang merupakan pendiri dari acara Erzberg Rodeo ini.

Dari 1500 rider hanya 500 rider yang bisa ikut acara endure ter-extreme di dunia, mereka harus berkutat di 1 gunung besi raksasa, menempuh jarak 32 Km, 23 checkpoint dan batas waktu hanya 4 jam.

Rider mesti orang-orang yang punya skill dan nyali tinggi, karena mereka harus mulai dari area Start dengan tanjakan “Jahanam”, Wasserleitung, Hinter Erzberg, Badewanne, Elevator, Machine, Carl's Dinner, Dynamite, Lazy Noon, dan Ziel sebagai area finish.

Untuk bagian Carl's Dinner area bebatuan raksasa di rubah menjadi lebih lama dan lebih sulit. Area hajatan ini juga di tambah dengan Downtown sebuah lokasi dimana rider di paksa turun kedalam jurang setelah itu mereka di paksa untuk mendaki bukit yang curam dan berlumpur.

Tahun ini acara paling endure paling sadis se jagad ini sangat special, kalau di tahun 2014 Jonny Walker bisa Finish kurang dari 2 jam, yang bisa mencapai garis finish 1.5 menit sebelum 4 jam dan hanya ada 5 pembalap saja. 

Yang membuat hajatan tahun ini sangat istimewa adalah untuk Juara lomba dinyatakan juara bersama untuk 4 orang yaitu Jonny Walker, Graham Jarvis, Andreas Lettenbichler dan Alfredo Gomez dan juara kelima di raih oleh Mario Romawi Serrano.

Saat di lokasi Downtown area yang mejelang garis finish rider yang pertama kali sampai adalah Graham Jarvis di susul Alfredo Gomes, lalu Jonny Walker dan Andreas Lettenbichler, untuk bisa keluar dari jurang Downtown mereka berempat harus bahu membahu saling menarik satu sama sama lainnya. Dan mereka sepakat untuk mencapai garis finish secara bersama-sama berempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar