Kamis, 11 Juni 2015

Karawang Di Goyang Trail

KAC (Karawang Automotive Club) menggaet Polres Karawang dan Techno Mart untuk menggelar hajatan para pecinta enduro roda 2 untuk bermain lumpur ria.

Acara yang di beri nama Polres Adventure Techno Mart diadakan pada hari Sabtu (24-01-15) di buka oleh Bupati Karawang dr. Cellica Narrachdiana di ikuti oleh sekitar 700 off roader se-Jawa Barat, Banten dan Jabotabek, bahkan ada peserta yang dari Itali.

Acara start jam 09.00 sirkuit Galuh Mas Karawang, berlanjut menuju kawasan Industri KIIC, lalu mengarah di Alam Paradise, di tempat ini merupakan pos 1 bagi para off roader untuk bermain lumpur.
Di awali melalui jalur lumba-lumba, jalur ini merupakan jalur yang naik turun, di bagian lembah kebanyakan merupakan area yang berat untuk di lewati karena areanya penuh dengan lumpur yang dalam dan lumpurnya menempel pada ban motor.

Acara adventure ini bisa di bilang acara yang paling extreme, karena diadakan saat musim hujan dan sifat tanah Karawang yang lengket. lumpur yang dalam, tanah licin ditambah lumpur yang menempel pada ban membuat kondisi motor dan fisik off roader benar-benar diuji. Kalau kondisi motor tidak fit maka beresiko tinggal di tengah hutan yang jauh dari pemukiman penduduk.
Selain jalan yang naik turun off roader juga jalan stapak, jembatan kayu yang seadanya sehingga off roader di tuntut bekerja sama saling membantu agar bisa menyebrang jembatan.
Off roader juga di suguhi jalanan berbatu dicampur lumpur membuat jalan ini terasa sangat licin, tidak sedikit off roader yang terjatuh di lokasi ini.

Setelah melewati jalan berbatu yang sangat licin off roader harus melewati sungai, saat keluar dari sungai menjadi lokasi yang sangat berat, hampir di pastikan motor tidak ada yang lolos begitu saja karena lumpur yang begitu dalam, membuat motor harus di Tarik.
Setelah di suguhi sungai yang begitu menguras tenaga off roader di suguhi tanjakan Oding yang sangat terjal, dengan posisi yang hampir 90 derajat dengan ketinggian hampir 25 meter. Tanjakan Oding ini sangat fenomenal bagi off roader Karawang, tanjakan ini merupakan tempat ziarah off roader untuk uji nyali.

Lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk membuat para off roader tidak menyia-nyiakan saat melewati warung, setiap ada warung selalu di penuhi oleh off roader yang beristirahat untuk menghilangkan penat, sambil minum kopi dan makan mie.

Para rider di suguhi huan door price, ada sekitar 200 doorprice termasuk 2 buah sepeda motor yang di serahkan dari perwakilan Polres Karawang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar