Selasa, 16 Juni 2015

Munggahan Menjelang Ramadhan

Sarapan dan perlengkapan mesti siap sebelum munggah

Masyarakat Muslim Jawa Barat punya tradisi menyambut puasa dengan Munggahan. Komunitas NIL (Ngtrail Is Liwet) untuk menyambut Ramadhan kali ini juga mengadakan acara Munggahan (naik).

Seperti biasa kegiatan Sabtu pagi member NIL berkumpul di rumah ‘Kapiten’ Buyung, yang bisa kumpul hanya 6 personil (Buyang, David, Dede Rahmat, Dede ‘Docil’, om Bolank dan saya). Sedangkan yang lain berhalangan gabung.

Pemanasan sebelum munggah tanjakan belakang KIIC

Acara munggahan di mulai dari tanjakan di Belakang PT. Surya Renggo Container Jl. Maligi Raya KIIC Karawang. di lokasi ini ada pembukaan lahan untuk perluasaan kawasan, terdapat tanjakan yang cukup lumayan menantang.

Untuk ujicoba acara munggahan di lakukan di tanjakan sebelah barat yang tidak terlalu tinggi, di tanjakan semua member bisa munggah dengan baik. Selanjutnya mencoba tanjakan yang sebelah timur tanjakan yang lebih tinggi. Di tanjakan ini rata-rata motornya pada terkapar, gagal munggah dengan baik.

Korban berjatuhan saat munggah di tanjakan yang lebih tinggi

Puas dengan munggah di belakang kawasan, acara munggahan di lanjutkan menuju tanjakan Oding, begitu sampai Tanjakan Oding langsung munggah di tanjakan Oding 2, setelah sampai diatas  baru dikasih tau kalau dibuka jalur tanjakan baru, lokasi di tanjakan Oding 2 tapi posisinya menyilang.

Tertantang untuk untuk nyoba tanjakan Oding 3, Saya turun dengan penuh semangat, tapi sayang gagal munggah karena menjelang puncak sudah terjatuh terlebih dahulu, nyoba naik lagi gagal lagi, dan akhirnya stang bengkok.

Om bolang di balap si Vai saat coba taklukan Oding 3

Saat nyoba yang kedua datang rombongan dari Kyat, Rintix dengan KLX mesin Tiger-nya munggah tanjakan Oding 3 dengan mudah, di susul Hadi Yoto dengan Husqvarna 125-nya sukses munggah tanjakan oding 3.

Setelah acara munggahan selesai di lanjutkan dengan tradisi Komunitas NIL dengan melakukan ritual Ngaliwet menyelamatkan perut dari kelaparan.

Rintix gunakan si Vai dengan mudah taklukan Oding 3

 

 


This e-mail, including any attached files, may contain confidential and privileged information for the sole use of the intended recipient.  Any review, use, distribution, or disclosure by others is strictly prohibited.  If you are not the intended recipient (or authorized to receive information for the intended recipient), please contact the sender by reply e-mail and delete all copies of this message.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar