Senin, 08 Juni 2015

ENDURO HOBINYA ORANG YANG “SAKIT”?


Setiap olahraga punya ke unikan tersendiri, sebagai contoh sepakbola bagi non penggemar bola mereka akan melihat dengan ke anehan “Bola satu kok di rebutin 22 orang?” tapi bagi para penggemar sepakbola dengan 1 bola di rebutin oleh 22 orang merupakan seni sebuah olahraga.

Bagaimana caranya 1 bola ini bisa masuk ke gawang lawan, berbagai strategi akan dilakukan, kerjasama tim menjadi hal yang penting untuk bisa memasukkan bola ke gawang lawan. Kalau bisa memasukkan bola ke gawang lawan itu akan menjadi kepuasan yang sangat luar biasa.

Terbukti berbagai selebrasi akan di lakukan oleh pencetak gol, dari mulai salam hormat, berlari sambil teriak, salto, tumpuk-tumpukan dan lain-lain.

Olahraga enduro juga termasuk olahraga yang aneh, bagi yang non penggemar enduro mereka akan bilang “Orang ‘sakit’ ya? Nyari jalan kok yang hancur? motor kok buat di banting-banting?”


Tapi buat para penggemar endruo jalan yang rusak, motor jadi rusak itu merupakan seni. Bagi offroader bisa melalui jalan yang dianggap mustahil untuk bisa di lewati merupakan kepuasan tersendiri.

Untuk melalui jalan yang “Jahanam” perlu strategi khusus, diantaranya kesiapan motor yang prima, fisik offroader yang mempuni, nyali yang tinggi dan maupun tim work yang baik.

Kondisi motor yang prima sangat penting bagi offroader mengingat motor akan di siksa sepanjang perjalanan, kalau kondisi motor kurang sehat maka akan mengganggu mengingat lokasi offroad berada di hutan jauh dari mana-mana.

Kondisi fisik juga mesti di perhatikan, karena olahraga ini menjamin para pesertanya untuk jatuh, maka di perlukan fisik untuk mengangkat motor, mendorong motor dll. Kalau kurang prima bisa berakibat peserta pingsan karena kelelahan.

Kerjasama tim juga sangat di perlukan. Dalam sebuah rombongan harus ada guide untuk penunjuk arah, gak asikkan kalau sampai tersesat di tengah hutan? Perlu juga seorang mekanik yang siap ngoprek motor saat terlibat masalah, jangan sampai motor di tinggal di tengah jalan begitu saja.
Tidak kalah pentingnya adalah tim work disaat ada motor member ada yang terjatuh, menarik motor dari terjerembab dll.

Olahraga enduro bukan olahraganya orang yang sakit jiwa, tapi olah raga yang sangat mamacu andrenalin para rider, tertarik untuk mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar